Senin, 03 Januari 2011

MEMASANG Gyache improved 1.2.6 DI UBUNTU Lucid

Dari sekian banyak Yahoo! messenger di Linux khususnya Ubuntu hanya Gyachi Improved yang istimewa menurut penilaian saya. keistimewaan messenger ini setahu saya belum dimiliki oleh messenger lain yaitu dapat melihat teman anda yang bersembunyi dengan cara invisible. Dengan menggunakan Gyachi Improved terlihat jelas kondisi teman anda yang bersembunyi ini bang. Selain itu gyachi improved ini juga memiliki keistimewaan telah support terhadap webcam untuk komunikasi visual. Selain itu Gyachi Improved ini juga sangat lengkap fiturnya, mulai dari  membuat room list sampai meng-ignore teman yang tidak diinginkan.



<!--more-->

Keistimewaan Yahoo! messenger yang satu ini dapat anda miliki dengan mudah dengan menginstallnya di Ubuntu anda. Pada kali ini kita akan mempraktekannya pada Ubuntu Lucid Lynx, berikut langkah-langkahnya
- Lagi-lagi saya ingatkan agar mengkoneksikan Ubuntu anda dengan internet bang
- Buka terminal Ubuntu anda lalu ketikan
Symbit@TuLeN:~$ sudo add-apt-repository ppa:baudm

lalu enter. kan muncul proses seperti ini bang
Executing: gpg –ignore-time-conflict –no-options –no-default-keyring –secret-keyring /etc/apt/secring.gpg –trustdb-name /etc/apt/trustdb.gpg –keyring /etc/apt/trusted.gpg –primary-keyring /etc/apt/trusted.gpg –keyserver keyserver.ubuntu.com –recv F8DAF736A0F5EEE030AE0B9CB00E04A9D58062FB
gpg: meminta kunci D58062FB dari hkp server keyserver.ubuntu.com
gpg: kunci D58062FB: kunci publik \”Launchpad PPA for Darwin Bautista\” diimpor
gpg: Jumlah yang telah diproses: 1
gpg:               diimpor: 1  (RSA: 1)
-Kemudian update Ubuntu anda dengan mengetik
Symbit@TuLeN:~$ sudo apt-fast update (maap bang aye pakek apt-fast bukan apt-get.silahkan diganti apt-get ndiri ya bang)
- Dilanjutkan dengan menginstall gychi improved dengan mengetik
Symbit@TuLeT:~$ sudo apt-fast install gyachi

lalu enter, tunggu proses sampai selesai.
Bila installasi sudah selesai maka silahkan anda buka Gyachi Improved di aplikasi>internet>gyachi. Masukan akun yahoo anda & bila tak ada masalah maka langsung konek dah bang. Silahkan anda eksplorasi sendiri bang karena bila saya tulis makan banyak banget deh bang :D .
Demikian langkah demi langkah meminang Gyachi Improved di Ubuntu Lucid, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian .

i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar